LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Cara Upload / Mengunggah Item Anda ke Envato

Cara Upload / Mengunggah Item Anda ke Envato

javagrafis.com - Tidak semua yang Anda buat siap menjadi item Envato. Berikan item Anda peluang sukses terbaik dengan memastikan Anda telah mengikuti Persyaratan Teknis dan Kualitas apa pun untuk jenis item Anda. Kami menggunakan file ZIP untuk mengompres dan mengirimkan barang Anda ke pelanggan dan bergantung pada apa yang Anda buat, mungkin ada file tambahan yang perlu disertakan dalam ZIP Anda (seperti dokumentasi, jika Anda memiliki barang yang kompleks). 

Envato


Di Mana Anda Mengunggah Barang Anda?

Setelah mendaftar sebagai penulis, Anda akan dibawa ke dasbor pasar pilihan Anda, seperti:
  1. ThemeForest untuk Tema & Template Web
  2. VideoHive untuk Template Video & Stok Video
  3. GraphicRiver untuk Grafik, Font, Logo, Ikon, Templat, dan lainnya
  4. CodeCanyon untuk Kode dan Skrip
  5. 3DOcean untuk Model Cetak 3D dan Tekstur CG
Untuk penulis  Audio dan Foto :
  • AudioJungle untuk Audio & Musik - Mulai Senin 24 Mei 2021, kami telah menghentikan asupan penulis baru untuk AudioJungle. Akun yang sudah ada tidak akan terpengaruh. Untuk mengungkapkan minat Anda pada peluang di masa mendatang, selesaikan proses pendaftaran penulis seperti biasa di sini . Akun baru Anda akan dianggap sebagai pernyataan minat untuk menjual di AudioJungle, dan kami akan menghubungi Anda setelah proses baru dibuka.
  • PhotoDune untuk Stok Foto - Anda harus menjadi penulis yang Disetujui untuk Envato Elements terlebih dahulu. Ini karena semua penulis PhotoDune juga ada di Envato Elements, yang berarti lebih banyak peluang penghasilan untuk Anda! Terapkan untuk menjadi Penulis foto di sini! 
Setelah Anda berada di Dasbor Penulis, Anda sekarang dapat memulai proses pengunggahan dengan mengeklik Unggah Item . 

Beberapa jenis item memiliki jalur khusus untuk mempermudah dan mempercepat (terutama jika Anda memiliki banyak item untuk diunggah) atau jika Anda berkontribusi pada Envato Elements atau Placeit , harap tinjau artikel metode unggahan kami .

Menambahkan Presentasi Barang & Informasi Barang Anda

Setelah item Anda disetujui untuk dijual, item tersebut akan segera tersedia. Oleh karena itu, mengupload item Anda dan mengisi informasi item atau metadata (untuk halaman item Anda) adalah bagian dari langkah yang sama . 

Untuk memberi Anda gambaran singkat, ini adalah beberapa hal utama yang perlu diingat saat Anda melihatnya: 
  • Kategori Barang / Subkategori
  • Nama barang
  • Deskripsi barang
  • Tetapkan Harga
  • Gambar Mini Barang
  • Sampul & Pratinjau Gambar / Video
  • Tag
  • File ZIP
Anda akan memilih Kategori Item Anda terlebih dahulu dan ini akan menentukan dengan tepat bidang apa yang harus Anda isi untuk halaman item Anda. Beberapa jenis item memiliki kolom tambahan.

Judul Item Anda berikutnya dan kami memiliki beberapa tip dan pedoman untuk memilih dengan bijak. Umumnya, judul Anda tidak boleh lebih dari 100 karakter termasuk spasi dan hanya menggunakan karakter bahasa Inggris. Ini adalah hal pertama yang dilihat calon pelanggan, jadi penting untuk menyertakan informasi yang paling relevan saja.

Ketika datang ke Deskripsi Item Anda , Anda memiliki beberapa opsi. Banyak penulis menggunakan bagian ini sebagai cara untuk menampilkan fitur item mereka, menyoroti kasus penggunaan, atau menyajikan umpan balik pelanggan. Ini menggunakan editor HTML lengkap sehingga Anda dapat menambahkan gambar (dihosting di server Anda sendiri), menandai teks Anda dengan huruf tebal , miring , dan berbagai ukuran. 

Kiat utama kami adalah menggunakan HTML atau editor teks untuk menyiapkan deskripsi item Anda, lalu salin dan tempel ke bidang deskripsi item Anda. Dengan cara ini, Anda memiliki salinan tersimpan yang dapat Anda edit nanti. Menetapkan harga pembelian Anda mencakup tiga jumlah terpisah. Ada biaya Anda, biaya pembeli dan biaya penulis. Biaya penulis ditetapkan oleh Envato dan merupakan persentase dari harga item Anda. 

Untuk penulis eksklusif, ini menjadi lebih sedikit dari waktu ke waktu karena penjualan Anda meningkat. Biaya pembeli adalah biaya tetap yang ditetapkan oleh Envato. Setiap kategori menyertakan harga pembelian yang disarankan tetapi Anda bebas menetapkan harga barang sesuai keinginan Anda.

Ada tiga ukuran gambar berbeda yang Anda perlukan untuk item Anda. Gambar mini, gambar pratinjau, dan gambar sampul. Dalam beberapa kasus, mungkin masuk akal untuk memiliki beberapa gambar pratinjau untuk memamerkan item Anda. Demikian pula, beberapa aset pratinjau dibuat secara otomatis untuk penulis oleh sistem kami, bergantung pada jenis kontennya.  

Terakhir, ada tag . Ini adalah kata kunci tambahan yang dapat Anda tambahkan untuk menjelaskan item Anda dan membantu pelanggan menemukannya melalui pencarian dan penemuan.

Setelah Anda melengkapi semua bidang informasi yang diperlukan, item Anda siap untuk ditinjau. Klik Unggah dan item Anda akan segera dikirim! 

Dari Unggah Ke Tinjauan

Setelah diunggah, setiap item yang dikirimkan ke Envato ditinjau kualitas dan integritasnya. Kami mencari barang bagus yang bekerja dengan baik untuk pelanggan dan mengikuti aturan kami. 

Butuh beberapa waktu bagi tim peninjau kami untuk mendapatkan item Anda dan terkadang, bahkan perlu beberapa putaran umpan balik untuk memperbaikinya. Ini tidak berarti bahwa item Anda tidak bagus, tetapi mungkin tidak siap untuk Envato. 

Kami telah membuat pedoman tinjauan mendetail untuk membantu Anda memahami apa saja yang didapatkan melalui proses peninjauan dan alasannya, sehingga Anda mengetahui cara terbaik mempersiapkan kesuksesan!

Dapatkan uang manis! 

Setelah item Anda ditinjau dan disetujui, Anda akan menerima pemberitahuan tentang hasil peninjauan dan akan segera tersedia untuk dijual di Envato Market. Pelanggan akan dapat membelinya, dan Anda akan mendapatkan uang dari penjualan! Ingatlah untuk mengisi formulir Pajak Anda dan tinjau cara mendapatkan pembayaran.  

Item untuk dijual di Envato Market juga dapat dipertimbangkan untuk situs Envato lain dengan persetujuan, seperti Elemen; melamar disini . 
  • Penghasilan di Pasar: Anda akan menetapkan harga barang Anda di langkah unggah. Saat item Anda mulai dijual, potongan penghasilan Anda (setelah biaya dan pajak apa pun ) akan dikirim langsung ke saldo akun Anda. Lihat selengkapnya di Pengantar Penghasilan
  • Penghasilan dari Elemen: Penghasilan Anda akan terdiri dari  Bagian Pelanggan yang didasarkan pada seberapa banyak item Anda diunduh dan, jika Anda memenuhi persyaratan penerbitan minimum, Bonus Konten. Silakan baca Memahami Penghasilan di Envato Elements   untuk informasi lebih lanjut. 

Sudah Saya Publikasikan, Apa Selanjutnya?

Awasi barang Anda dan saksikan uang masuk! Anda juga harus terbiasa dengan alat yang tersedia untuk mengelola penjualan Anda di Envato , sehingga Anda dapat melacak dan mengoptimalkan upaya Anda ke depannya. Kami juga memiliki banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda membuat konten yang lebih baik, yang diinginkan pelanggan, dan menghasilkan lebih banyak uang. 

  • Dasbor Pasar: Masuk ke Dasbor Pasar Anda untuk melihat penghasilan, saldo, penjualan, dan melihat/mengunduh laporan Anda. Untuk masuk ke Dasbor Pasar Anda, cukup klik masuk di pasar Anda (mis. VideoHive ) lalu buka profil Anda di sudut kanan atas. Baca selengkapnya tentang Dasbor di: Mengelola Penjualan Anda di Envato 
  • Pusat Penulis: Pusat Penulis kami  berfokus pada semua hal tentang Penulis, termasuk semua tren terkini dan yang sedang berkembang dalam pasar dan industri, sumber daya pengembangan bisnis, dan wawancara Penulis.
  • Forum Envato: Lihat Forum. Kami  menggunakan forum ini untuk mengumumkan berita, kompetisi, dan untuk menjawab pertanyaan yang mungkin Anda dan anggota komunitas lainnya miliki. 
Anda juga harus memeriksa di bawah ini jika Anda telah disetujui untuk Envato Elements (selamat!);

  • Dasbor Elemen: Dasbor  Elemen adalah tempat Anda dapat memeriksa penghasilan & kinerja item setelah pelanggan mulai mengunduh item Anda. Ini juga tempat detail pembayaran dimasukkan untuk penghasilan Envato Elements Anda. 
  • Dasbor Penulis Envato: Setelah Anda mulai memublikasikan secara teratur, Anda akan dapat melihat laporan penghasilan mendetail di Dasbor Penulis Envato Anda . Dasbor ini akan membantu Anda untuk lebih memahami pendapatan Envato Market dan Envato Elements Anda, dan item berkinerja terbaik dalam portofolio Anda. Ini mencakup data penghasilan terperinci untuk 100 item berkinerja terbaik Anda, filter khusus, dan tampilan riwayat penghasilan Anda, termasuk Bonus Konten. 
  • Forum Elemen: Untuk Penulis Envato Elements, kami menjalankan grup forum khusus akses pribadi  . Kami menggunakan forum ini untuk mengumumkan berita khusus Elemen apa pun dan untuk menjawab pertanyaan yang mungkin Anda dan anggota komunitas lainnya miliki. 

Detail Pemesanan

Cara Upload / Mengunggah Item Anda ke Envato
Cara Upload / Mengunggah Item Anda ke Envato
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp