LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Cara Menjadi Viral di Instagram Berikut 6 Tips Akurat

Cara Menjadi Viral di Instagram Berikut 6 Tips Akurat

javagrafis.com - Fokus utama dari algoritme Instagram adalah untuk membuat pemirsa tetap terhubung ke platform sehingga mereka dapat menayangkan iklan kepada mereka - yang merupakan cara utama Instagram menghasilkan uang. 

Cara Menjadi Viral di Instagram Berikut 6 Tips Akurat


Algoritme hanya melihat konten yang berharga - yang pada dasarnya diterjemahkan menjadi konten yang dapat membantu mereka mempertahankan pemirsa di platform mereka dan mengukurnya berdasarkan waktu yang dihabiskan untuk sebuah kiriman dan keterlibatan yang diterimanya dalam hal suka, komentar, simpan, dan bagikan . Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang cara kerja algoritme, lihat pos ini oleh kepala Instagram Adam Mosseri . 

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk bekerja dengan algoritme dan mendapatkan jangkauan organik terbanyak. 

A. Buat konten yang disukai audiens Anda 

Cara terbaik untuk membuat audiens Anda tetap terhubung di Instagram adalah dengan membuat konten yang membuat mereka tetap di sana. Sudah menjadi fakta umum bahwa postingan dengan lebih banyak pembagian dan penyimpanan lebih banyak memiliki performa lebih baik daripada postingan dengan keterlibatan rendah. 

Untuk memastikan bahwa postingan Anda memiliki tingkat keterlibatan yang tinggi, pastikan itu menghibur, mendidik, menginspirasi, atau sangat menyenangkan. Konten terbaik di Instagram biasanya menggabungkan beberapa bagian ini. 

Munya Chawawa , misalnya, membagikan sketsa yang berhubungan, memanfaatkan tren dan topik terbaru untuk melibatkan audiensnya. Postingannya lucu dan menghibur. 

The Good Quote di sisi lain membagikan postingan yang menginspirasi dan memotivasi yang memiliki nilai keterlibatan sangat tinggi karena sifat kontennya yang mengangkat. 

Berdasarkan merek Anda atau niche yang Anda targetkan, membuat konten yang dihargai oleh audiens Anda dapat membantu Anda menyimpan dan membagikan yang Anda butuhkan untuk menjadi viral di Instagram. 

B. Buat lebih banyak Reels & Jump pada tren terbaru 

Instagram saat ini memberikan dorongan besar pada Reels karena ini adalah fitur yang cukup baru dan Instagram ingin penggunanya melihat dan membuat lebih banyak Reels . Memposting Reel mungkin tidak menjamin jangkauan organik, namun, reel yang baik pasti akan mengekspos akun Anda ke pengguna baru jika cukup menarik. 

Misalnya, @dec_art.it , seorang seniman, mengunggah reels proses pembuatan sketsa/lukisannya dan melihat keterlibatan yang tinggi pada kirimannya. Reel di bawah ini menjadi viral dengan 6 juta penayangan, 344 ribu suka, dan 1933 komentar. 

Jump tren terbaru dan mengontekstualisasikannya agar sesuai dengan merek Anda dapat secara alami mendorong konten Anda untuk ditampilkan di halaman jelajah. Jika Anda belum pernah mencoba ini sebelumnya, lihat video ini di mana kami membahas 5 ide Reel yang sedang tren yang dapat dibuat oleh merek atau bisnis apa pun.

Namun perlu diperhatikan- Instagram mengatakan bahwa algoritme mereka menghindari rekomendasi reel jika tidak mengikuti pedoman rekomendasi mereka , beresolusi rendah, diberi tanda air, atau fokus pada masalah politik.

Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam tentang cara memanfaatkan Instagram untuk bisnis Anda, panduan langkah demi langkah ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang penggunaan Reel, Panduan, IGTV, Cerita, Analitik, dan praktik terbaik untuk pertumbuhan dan interaksi di Instagram. 

C. Strategi Dollar Eighty

Diciptakan oleh pemasar terkemuka dunia Gary Vaynerchuk , strategi Dollar Eighty adalah tempat Anda meninggalkan opini atau 2 sen Anda, di 9 postingan trending teratas untuk 10 tagar berbeda yang relevan bagi Anda setiap hari. 

Strategi ini membantu Anda melibatkan pengguna di niche pasar Anda serta menjadi kaki tangan algoritme Instagram dalam bentuk komentar. Untuk melakukan ini, cari tagar yang relevan dengan Anda. Misalnya, jika Anda seorang seniman, cari #art atau tagar yang lebih khusus seperti #acrylicpainting dan tekan pencarian. 

Setelah Anda mendapatkan hasilnya, buka 'Posting Teratas', sukai dan komentari sembilan postingan pertama di sana. 

Pastikan untuk meninggalkan komentar asli pada masing-masing 9 posting ini. Melakukan ini dua kali sehari akan menjamin angka keterlibatan Anda tetap tinggi. Ini menunjukkan algoritme bahwa Anda terlibat dengan orang-orang di niche pasar Anda dan karena sebagian besar postingan ini cukup baru, pengguna terikat untuk merespons atau memeriksa profil Anda atau bahkan mengikuti Anda. 

D. Mengurangi konten Anda 

Saat pengguna mengunjungi halaman Anda, apa yang mereka lihat? Apakah Anda memiliki tema yang konsisten? Tentang apakah halaman Anda? Semua ini perlu tercermin dalam bio Anda dan konten yang Anda bagikan. Memiliki niche sebagai lawan dari memposting secara acak, biarkan orang mengidentifikasi tentang apa halaman Anda dan mengikuti Anda jika diklik dengan apa yang mereka cari. 

Membuat niche konten Anda memudahkan algoritme untuk mengetahui siapa yang dapat melayani konten Anda + juga memungkinkan Anda mengubah pengunjung profil Anda menjadi pengikut yang memberi Anda kesempatan untuk berulang kali menjangkau mereka dengan konten Anda dan akhirnya mengubahnya menjadi pembeli.

E. Libatkan audiens Anda 

Instagram mempertimbangkan dengan siapa Anda berinteraksi dan seberapa banyak Anda telah berinteraksi dengan mereka untuk menyimpulkan konten apa yang akan ditampilkan kepada Anda dan sebaliknya. Berdasarkan interaksi Anda, postingan Anda menjadi lebih terlihat satu sama lain karena Instagram menganggap Anda menganggap konten satu sama lain berharga.

Selain secara aktif mencari percakapan, Anda juga dapat menggunakan petunjuk "komentar jika Anda suka/ingin lebih banyak", "beri tag teman" untuk mendorong keterlibatan. Jangan berhenti di situ, tanggapi juga komentar dan DM kalian. 

F. Identifikasi dan gunakan tagar 

Tidak ada alasan nyata untuk tidak menggunakan tagar pada postingan Anda. Hashtag dapat membantu posting Anda ditemukan dan meningkatkan keterlibatan Anda. Dengan niche, membuat konten yang hebat, mendapatkan keterlibatan tinggi dan menggunakan tagar yang tepat, pos Anda bahkan dapat ditampilkan di halaman jelajah. 

Untuk mengidentifikasi tagar mana yang paling cocok untuk Anda, periksa apa yang digunakan oleh akun berpengaruh lainnya di niche Anda. Jika Anda seorang seniman, cari halaman yang cukup berhasil di niche pasar Anda dan salin tagar mereka. 

Anda dapat mengikuti beberapa akun berpengaruh di niche pasar Anda dan membuat daftar atau grup tagar yang cocok untuk Anda. Memeriksa apa yang digunakan orang lain di niche pasar Anda juga membantu Anda menambah repertoar tagar Anda. 

Instagram hanya memungkinkan Anda untuk menggunakan 30 tagar per posting, jadi jangan ragu untuk memaksimalkan tagar Anda. 

Detail Pemesanan

Cara Menjadi Viral di Instagram Berikut 6 Tips Akurat
Cara Menjadi Viral di Instagram Berikut 6 Tips Akurat
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp