LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Cara Meningkatkan Merek Anda dengan Konten di 2022: Panduan Langkah demi Langkah

Cara Meningkatkan Merek Anda dengan Konten di 2022: Panduan Langkah demi Langkah

Jasa Video Opening - Kembali pada tahun 1996, Bill Gates terkenal menyatakan bahwa "konten adalah raja". Maju cepat ke 2022 dan konten adalah inti dari upaya pemasaran setiap merek. Bisnis yang menggunakan pemasaran konten melaporkan tingkat pertumbuhan 30% lebih tinggi daripada yang tidak.

Tetapi bagaimana tepatnya Anda dapat menggunakan konten untuk mengembangkan merek Anda? Itulah tepatnya yang akan kami bantu dalam artikel ini. Kami telah menyusun panduan komprehensif untuk membantu Anda membuat strategi konten yang sempurna untuk merek Anda dan mulai bekerja. 

Cara Meningkatkan Merek Anda dengan Konten di 2022: Panduan Langkah demi Langkah


1. Apa itu pembuatan konten?

Pada tingkat yang paling dasar, konten adalah informasi. Tetapi konten yang baik meningkatkan informasi ini dalam cara penyajiannya, membuat konsumen tetap tertarik untuk mengonsumsinya hingga selesai. 

Penciptaan konten, oleh karena itu, adalah pengemasan informasi yang imajinatif dan cerdas untuk secara efektif melibatkan audiens target seseorang. Membuat video tutorial , membuat podcast, menulis blog atau buletin, dan bahkan memposting di media sosial adalah contoh pembuatan konten. Jika dilakukan dengan baik, pembuatan konten dapat membantu bisnis atau merek memasarkan produk dan layanannya secara efektif dan bahkan menjadi sangat populer. Ketika dilakukan dengan buruk, ini adalah jalur cepat menuju ketidakjelasan.

2. Jenis konten yang dapat Anda buat untuk merek Anda

Sekarang setelah kita memahami apa itu pembuatan konten dan mengapa itu penting, mari kita lihat berbagai jenis konten yang dapat Anda buat untuk merek Anda. 

Video #1

Pada akhir tahun 2022, konten video akan mencapai 82% dari semua lalu lintas konsumen di internet. Alasannya sederhana — video lebih fleksibel, dinamis, dan menarik, dibandingkan jenis konten lain seperti teks dan gambar. 

Ini berarti bahwa apa pun saluran pemasaran konten yang Anda gunakan, video harus menjadi bagian intrinsik dari campuran konten Anda. Tetapi bahkan dengan sesuatu yang telah mendapatkan popularitas secara universal, tidak ada solusi satu ukuran untuk semua. Idealnya, Anda harus membuat konten video untuk berbagai tahap saluran penjualan Anda , untuk didistribusikan di berbagai saluran konten seperti media sosial, email, situs web, dan saluran iklan berbayar.

#2 Postingan Media Sosial

Dengan lebih dari 53% populasi dunia di media sosial, sangat penting bagi merek Anda untuk membuat konten untuk saluran media sosial yang berbeda untuk menjangkau audiens targetnya dan menonjol dari persaingan. Perusahaan menemukan media sosial sangat bermanfaat karena memungkinkan interaksi yang lebih langsung dengan pengguna dibandingkan dengan saluran klasik seperti media cetak. Selain itu, karena wawasan yang mendalam dan analitik yang memungkinkan di media sosial, mereka kemudian dapat menyempurnakan pesan mereka untuk lebih terhubung dengan audiens target mereka.

Beberapa platform media sosial utama saat ini termasuk Facebook , Instagram , TikTok, Twitter, dan LinkedIn . Bergantung pada ceruk atau industri apa merek Anda berada, Anda ingin memiliki campuran yang sehat dari 2-3 saluran media sosial utama untuk membuat konten. 

#3 Blog

Blog adalah salah satu bentuk konten digital paling awal. Mencari untuk mendidik, menghibur, dan menginspirasi, blog telah datang jauh dan benar-benar mengemas pukulan berkat potensi SEO yang mereka tawarkan. Jangan percaya kata-kata kami, biarkan data memberi tahu Anda: 47% pelanggan B2B melihat tiga hingga lima posting sebelum berbicara dengan tenaga penjualan

Posting blog Anda sendiri bisa dari berbagai jenis termasuk blog bentuk panjang, studi kasus, seri blog, infografis, posting opini, ulasan, listicles, blog petunjuk, dan tutorial. 

#4 Podcast 

Pada tahun 2022, hampir 60% konsumen AS yang disurvei mengatakan mereka mendengarkan podcast, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Podcast membantu pendengar merasa lebih terhubung dengan suatu merek karena mereka dapat menganggapnya sebagai suara. Selain itu, podcast nyaman karena tidak memerlukan fokus visual dan dapat diputar di latar belakang saat orang menyelesaikan tugas lain. 

Konten podcast memungkinkan Anda menjadi kreatif dan mengakses pemimpin pemikiran. Melalui podcast, merek benar-benar dapat memperluas percakapan seputar pekerjaan mereka. Contoh konten hebat yang berpusat pada merek yang dikomunikasikan melalui podcast adalah Lipstories oleh The GirlBoss Radio Podcast bekerja sama dengan Sephora Collection .

Podcast yang menginspirasi ini adalah pernikahan wanita ambisius dengan etos 40 lipstik baru Sephora — inklusivitas, karisma, kepercayaan diri, dan kesenangan. Kolaborasi konten ini memuncak menjadi lebih dari dua belas episode percakapan dengan enam pendiri perempuan berpengaruh dan inspiratif, kreatif, penghibur, dan pemimpin pemikiran seperti Aminatou Sow, Molly Hayward, Pia Arrobio, Jen Rubio, Aurora James dan Sarah Robb O'Hagan tentang citra diri dan bagaimana kita semua bisa sedikit lebih percaya diri. 

Selain itu, Girl Boss Radio juga menyerahkan mic kepada penonton, meminta mereka untuk berbagi cerita mereka sendiri, dengan tagar #LIPSTORIES, serta produk kecantikan andalan Anda yang membantu menjadikan momen tersebut begitu berkesan. 

#5 Email

Menurut HubSpot, kampanye email adalah salah satu bentuk pemasaran konten yang paling efektif — 64% bisnis kecil menggunakannya untuk menjangkau pelanggan. Email menjangkau 85% orang yang Anda kirimi dan memiliki rata-rata rasio terbuka 22,86% serta RKT 3,71%. Ini mengarah pada lebih banyak konversi dan lalu lintas langsung. Tidak heran jika 9 dari 10 pemasar menggunakan daftar pemasaran email untuk mendistribusikan konten mereka secara organik. 

#6 Konten Buatan Pengguna 

Konten buatan pengguna (UGC) mencakup video , teks, foto, ulasan , dan bentuk konten lain yang dibuat oleh audiens Anda. Tugas Anda di sini sederhana—siarkan ini ke seluruh audiens Anda. 

Misalnya, jika pelanggan memposting foto diri mereka menggunakan produk Anda, Anda kemudian dapat membagikan foto tersebut di akun media sosial Anda sendiri untuk memasarkan produk, menyoroti ulasan positif dari pelanggan sebenarnya.

#7 Konten bentuk panjang

Seperti blog, konten berdurasi panjang adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kedalaman pengetahuan dan keahlian industri Anda. Konten bentuk panjang termasuk e-book, white paper, editorial, dll.

Konten berdurasi panjang biasanya mengharuskan pengguna untuk memberikan beberapa informasi, seperti alamat email, sebelum mereka dapat mengakses konten tersebut, serta memasukkannya ke dalam saluran pemasaran email Anda. Jadi, Anda bertanggung jawab untuk membuat konten berharga yang bersedia dibagikan oleh audiens Anda dengan informasi pribadi mereka untuk diakses. 

#8 Dapat Didownload

Unduhan Template dan Daftar Periksa memiliki potensi besar untuk menghasilkan prospek, dan bekerja dengan sangat baik sebagai konten karena mereka benar-benar membantu orang untuk melanjutkan dan menjadi lebih efisien dengan tugas mereka. Unduhan sangat bagus karena dapat ditindaklanjuti, merupakan sumber daya yang bagus untuk digunakan berulang kali, dan mudah dibuat baik dari segi biaya maupun waktu.

#9 Konten Berbayar 

Konten berbayar membantu Anda menjangkau pemirsa di luar saluran media merek Anda sendiri, yang pada gilirannya membantu mengekspos merek atau produk Anda kepada pemirsa yang mungkin tertarik tetapi tidak mengetahui konten Anda. Konten berbayar hadir dalam bentuk iklan yang ditayangkan di saluran media sosial Anda seperti Facebook , Instagram , LinkedIn, dan lainnya. Itu juga dapat merujuk ke konten yang dapat diakses dengan imbalan biaya. Platform seperti Patreon dan Substack adalah contoh utama konten berbayar. 

Detail Pemesanan

Cara Meningkatkan Merek Anda dengan Konten di 2022: Panduan Langkah demi Langkah
Cara Meningkatkan Merek Anda dengan Konten di 2022: Panduan Langkah demi Langkah
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp