LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Cara Mengedit Banyak Gambar Sekaligus di Photoshop dengan Batch Processing

Cara Mengedit Banyak Gambar Sekaligus di Photoshop dengan Batch Processing


Manage waktu adalah salah satu cara orang pintar dalam berfikir, ada pribahasa yang menyebut bahwa "waktu adalah uang". Kali ini Saya akan memberikan petunjuk agar Anda dapat menghemat waktu Anda dalam melakukan pekerjaan yang khususnya dalam dunia desain.

Batch Processing Photoshop

Dalam tutorial ini Saya akan merubah ukuran panjang gambar yaitu 1000 piksel yang kemudian akan Saya terapkan ke beberapa gambar sekaligus. Fitur Batch Processing dapat Anda temukan di Photoshop CS3 ke atas.

Langkah 1
Pertama membuat dokumen baru 2000px oleh 1500px.

Batch Processing

Langkah 2
Kemudian pilih Window> Actions untuk membuka actions palette. Klik pada Create New Set icon folder di bagian bawah actions palette dan nama “Resizing Actions.” Anda dapat memindahkan set dan action di dalam actions palette hanya dengan mengklik dan drag.

Batch Processing

Batch Processing

Langkah 3
Klik pada Resizing Actions dan aktifkan select. Saya akan membuat action set agar nanti dapat menyimpannya. Anda tidak dapat menyimpan action dari Photoshop dan membukanya di komputer lain kecuali mereka berada dalam satu set. Klik pada tombol Create New Action dan beri nama action " 1000px wide "

Batch Processing
Batch Processing
Langkah 4
Klik Record untuk mulai merekam action Anda (ini akan disimpan dalam action untuk pemutaran di otomatisasi batch). Pilih Image> Image Size dan mengubah Lebar menjadi 1000px . Pastikan bahwa Scale Styles, Constrain Proportion, and Resample Image. Mengatur menu resampling dropdown untuk Bicubic otomatis. Klik OK.

Batch Processing
Langkah 5
Sekarang Saya harus menyimpan gambar dalam cction recording. Biasanya, Anda tidak akan merekam/record dalam perintah Save As dalam hal ini, tetapi otomatisasi batch yang membutuhkan langkah untuk ekspor jenis file Saya harus membuka File> Save As dan menyimpannya ke  dokumen kosong sebagai file JPEG. Ceklis Color Embed Profil lalu klik Save.

Batch Processing

Langkah 6
Kembali ke Actions Palette dan klik Stop Icon. Maka action akan siap bekerja! Lihat Ukuran Gambar dan Simpan urutan yang kita lakukan.

Batch Processing

Langkah 7
Pilih File> otomatis> Batch untuk membuka jendela Batch. Pilih Resizing Actions di menu Set dropdown 1000px wide di Actions menu dropdown.

Batch Processing

Langkah 8
Klik Choose di bawah Source: Folder dan pilih folder Distressed Paint Overlays untuk menyimpannya.

Batch Processing

Langkah 9 
Jangan ceklis Override Action "Open" Commands karena kita tidak membuka file apapun ketika merekam/merecord action, dan juga jangan ceklis Include All Subfolders unchecked karena tidak ada subfolder di stock pack yang digunakan. Yang kita ceklis adalah Suppress File Open Options Dialogs dan Suppress Color Profile Warnings ini berfungsi untuk menghindari mengkonfirmasi perubahan profil dan pilihan dialog untuk setiap gambar dalam batch.

Photoshop Batch Processing


Langkah 10
Sekarang buatlah folder baru pada Desktop Anda dengan nama “Batch Process Images Resized.” Kembali ke Photoshop untuk mengatur folder ini sebagai folder tujuan. Pastikan Override Action "Save As' Commands diceklis sehingga batch hanya menggunakan pengaturan file dari action dan tidak akan menyimpan lokasi.

Batch Processing

Langkah 11
Langkah terakhir memilih File Naming Template untuk mengekspor gambar. Kita bisa tetap dengan template default untuk saat ini. Pastikan Compatibility Windows dan Mac OS di ceklis. Biarkan pilihan Errors untuk Stop for Errors agar berhenti ketika menemukan kesalahan lalu pilik OK.

Batch Processing

Selesai! silahkan Anda cek di folder yang telah dibuat tadi. semoga bisa bermanfaat dan membatu 
pekerjaan Anda.

Detail Pemesanan

Cara Mengedit Banyak Gambar Sekaligus di Photoshop dengan Batch Processing
Cara Mengedit Banyak Gambar Sekaligus di Photoshop dengan Batch Processing
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp