LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Membuat Efek Text Mengkilap atau Bercahaya di Photoshop

Membuat Efek Text Mengkilap atau Bercahaya di Photoshop

javagrafis.com - Pada tutorial tips cepat ini  saya akan mengajak anda untuk bermain di gaya lapisan photoshop, kali ini saya akan membuat efek  mengkilap atau bercahaya di photoshop. Ketika saya datang di efek seperti ini saya selalu berhenti dan mencoba untuk mengidentifikasi gaya lapisan yang digunakan untuk mencapai tampilan yang berbeda. Faktanya adalah Anda dapat menciptakan tampilan yang sangat kompleks hanya dengan beberapa gaya  lapisan saja. Dalam Tip Cepat, saya akan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya untuk Membuat Efek Text Mengkilap atau Bercahaya di Photoshop.


Efek Text Mengkilap atau Bercahaya

Bahan - Bahan : 

Video Tutorial



Langkah 1
Buat 700 x 700 px lebar dokumen baru dan tinggi di 72 dpi. Mari kita mulai dengan gambar latar belakang benar-benar keren. Saya memilih tekstur kayu untuk  panel saya. Kemudian Saya desaturated (Shift + Cmd + U) tekstur saya untuk membuatnya sedikit lebih gelap.
Saya juga menambahkan penyesuaian lapisan gradien baru dengan gradien berikut.


Hal ini membuat memudar menjadi hitam di bagian atas dan bawah dari latar belakang. Itu saja yang perlu kita lsayakan untuk latar belakang.


Langkah 2
Anda dapat menggunakan font untuk efek ini, tapi saya penggemar Lobster, jadi saya memilih bahwa font untuk menciptakan efek ini. Buat Layer baru dengan Type Type Tool (T) dan ketik sesuatu yang cukup besar untuk menjangkau sebagian besar dokumen saya.


 Mari kita mulai menerapkan gaya lapisan saya. Pertama atas adalah drop shadow benar-benar tebal.


Selanjutnya adalah Outer Glow halus biru.


Sekarang untuk tepi miring.


Klik dua jempol Contour Gloss dan menciptakan kontur sama dengan saya. Tidak harus tepat. Anda mungkin ingin menyesuaikan sedikit tergantung pada font yang Anda pilih.

  
Sekarang mari kita menambahkan Overlay Warna biru muda dan Gradient Overlay. Anda tidak akan dapat melihat efek ini diterapkan dulu karena campuran mode yang kita setting. Tapi itu semua akan berubah setelah menambahkan Overlay Pola.
  

Dan Gradient Overlay.
  

Tekan Oke dan menyimpan gaya lapisan baru diterapkan.

Langkah 3
Untuk Overlay Pola, saya menggunakan gambar yang saya temukan di sini.


 Saya desaturated gambar (Shift + Cmd + U) dan menerapkan Filter Spherize (Filter | Distort | Spherize) dengan jumlah set ke 100%.


Selanjutnya saya memberikannya radial blur sedikit (Filter | Blur | Radial Blur) dengan jumlah set ke 15.


Sekarang menyimpan gambar ini sebagai pola (Edit | Pola Tentukan). Anda dapat meninggalkan nama yang ditetapkan untuk Pola 1.


Sekarang kembali ke lapisan gaya saya ... Sudah waktunya untuk menambahkan Overlay Pola. Pilih pola baru saja kita buat dari drop down.

  
Gunakan kursor Anda untuk menyesuaikan posisi pola atas teks sementara Overlay Pola kotak dialog masih terbuka. Anda harus memiliki sesuatu yang mirip dengan gambar di bawah ini.


Lalu gaya  lapisan saya yang akan diterapkan adalah stroke gradien.

Efek Text Mengkilap atau Bercahaya
  
Sebagai langkah terakhir  dan untuk menambahkan shininess lebih  sedikit, saya ingin mengambil brush putih lembut dan cat sedikit silau pada highlights.  

Detail Pemesanan

Membuat Efek Text Mengkilap atau Bercahaya di Photoshop
Membuat Efek Text Mengkilap atau Bercahaya di Photoshop
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp