LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Cara Menjadi Viral di TikTok- 6 Tips Mendapatkan Sejuta Tampilan!

Cara Menjadi Viral di TikTok- 6 Tips Mendapatkan Sejuta Tampilan!

javagrafis.com - Jangkauan organik TikTok tidak tertandingi jika dibandingkan dengan platform media sosial lainnya.
Tambahkan fakta bahwa 50% dari merek teratas tidak hadir di TikTok , dan apa yang Anda lihat, adalah lapangan permainan yang penuh peluang. 

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mengendarai gelombang organik ini dan bagaimana menjadi viral di TikTok, kami siap membantu Anda! Artikel ini akan memberi tahu Anda cara kerja algoritme TikTok, cara memanfaatkan tren, menyusun video, dan menjadi viral! 
Mari kita mulai! 

Cara Menjadi Viral di TikTok- 6 Tips Mendapatkan Sejuta Tampilan!


1. Cara Bekerja Dengan Algoritma TikTok di tahun 2023

Jika selama ini Anda hanya berfokus pada suka, bagikan, dan ikuti, Anda melihat data yang salah. Di sinilah memahami algoritma TikTok sangat penting bagi Anda untuk muncul di Halaman Untuk Anda (FYP) yang sangat didambakan. 

Data utama yang harus Anda lihat adalah waktu tonton rata-rata Anda. Durasi video Anda dan waktu menonton rata-rata pada video tersebut menentukan seberapa besar algoritma TikTok akan mendorong video Anda. 

Misalkan orang menonton video Anda selama 3 detik, algoritme akan menampilkan video Anda ke beberapa orang. Jika mereka tetap menyala selama 5 detik, itu akan ditampilkan lebih banyak. Waktu tonton rata-rata Anda, dibandingkan dengan durasi video Anda, menentukan berapa banyak pengguna yang akan melihat video Anda. Semakin tinggi waktu tonton rata-rata Anda, semakin besar peluang video Anda menjadi viral di TikTok!

2. Cara Menyusun Video Untuk Viralitas 

Sekarang setelah Anda mengetahui cara kerja algoritme TikTok, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan waktu menonton rata-rata. Semuanya bergantung pada bagaimana Anda menyusun video Anda. Anda perlu menceritakan kisah yang meyakinkan untuk membuat audiens Anda tetap terlibat sampai akhir. Sebelum Anda membuat, tanyakan pada diri Anda mengapa audiens Anda akan bertahan sampai akhir atau tonton video ini. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda gunakan. 

A) Memiliki Pengait Yang Kuat 

Buat audiens Anda terpikat sejak awal. Rentang perhatian pengguna TikTok bervariasi antara 1 - 4 detik. Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk menarik perhatian pemirsa. Anda dapat melakukan ini dengan menghadirkan masalah dan kemudian menawarkan solusi.

B) Gunakan Trending Audio atau Voice Overs 

Musik atau suara yang Anda gunakan dapat membantu video Anda ditemukan oleh pemirsa yang lebih luas. Menghabiskan waktu di FYP dapat membantu Anda mengidentifikasi apa yang sedang tren. Lakukan riset untuk melihat musik mana yang digunakan oleh pembuat konten populer, lalu gunakan trek audio yang sedang tren untuk tren Anda.

C) Pecahkan Video Anda Menjadi Seri/Buat Daftar Putar  

Jika pilihan topik Anda sangat banyak, membuat video yang lebih panjang mungkin bukan solusi karena semakin panjang video Anda, semakin rendah kemungkinan untuk mencapai tingkat penyelesaian yang diinginkan yang akan membuat video Anda menjadi viral. Sebagai gantinya, Anda dapat memecahnya menjadi sebuah seri. Kemungkinan membuat seri tidak terbatas dan Anda dapat membuatnya khusus untuk ceruk pasar Anda.

D) Gunakan CTA yang Kuat

Anda dapat membuat video terbaik dengan praktik terbaik, tetapi apa yang Anda ingin audiens lakukan setelah mereka melihat video Anda? Di sinilah memiliki CTA yang kuat berperan. Minta pemirsa Anda untuk membagikan video Anda atau tekan tanda + untuk mengikuti Anda. Arahkan mereka ke mana harus pergi setelah mereka melihat konten Anda.

Faktanya, mengidentifikasi dan menggunakan suara yang sedang tren sebagai CTA Anda, sesuatu yang sederhana seperti bel berbunyi, dapat didaftarkan di memori pengguna. Setiap kali mereka mendengar suara itu, itu bisa mengarahkan mereka ke Anda! Anda juga dapat mendorong keterlibatan dalam bentuk sapaan atau tindak lanjut atau mengatakan sesuatu seperti "Tekan tanda + untuk bagian 2". Kemungkinannya tidak terbatas.

E) Gunakan Teks  

Memulai video Anda dengan overlay teks kemungkinan akan menarik pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu di TikTok Anda untuk membacanya daripada sekadar menggulir. Ini juga membuat pemirsa tahu apa yang diharapkan. Ini bisa menjadi pembuka cerita, panggilan langsung ke pemirsa Anda atau dapat digunakan sebagai pengait.

3. Cara Menggunakan Tren Terbaru Untuk Keuntungan Anda

Ingat tren #runawayaurora dan bagaimana setiap kreator memanfaatkannya? Itulah tepatnya yang perlu Anda lakukan untuk menjadi viral. Memanfaatkan tren dapat memberi Anda bola mata yang Anda butuhkan untuk memulai TikTok. 

Melompati kereta tren menghemat waktu dan tenaga yang Anda habiskan untuk memikirkan konten asli. Meskipun tidak ada salahnya membuat konsep orisinal, tanpa persentase waktu menonton dan keterlibatan yang sangat tinggi, kecil kemungkinan Anda akan berhasil masuk ke FYP jika konten yang Anda buat bukan yang dicari orang. 

4. Cara Berkolaborasi Dengan Kreator Lain & Memanfaatkan Audiens Mereka

Menjangkau pencipta dan pemberi pengaruh lain di TikTok adalah cara yang bagus untuk memperluas ceruk pasar Anda. Kolaborasi dengan akun-akun populer yang sudah ada dapat memberikan banyak manfaat bagi video Anda. Misalnya, @starbucks bermitra dengan pengguna TikTok populer @JillianSurfs untuk mempromosikan minuman musim panas baru mereka. 

Sebagai sebuah brand, berkolaborasi dengan influencer yang sudah populer bisa memberikan Anda dorongan. Alternatifnya, Anda juga bisa melakukan 'duet' dengan video-video yang sedang tren. Dengan fitur duet, Anda dapat membuat konten menarik dengan memposting video Anda berdampingan dengan video pengguna lain. 

5. Cara Menggunakan Kata Kunci

Seiring dengan algoritma TikTok, Anda juga perlu memanfaatkan kata kunci. TikTok menjadi sangat mudah dicari. Anda dapat dengan mudah menemukan konten yang Anda cari dari halaman Temukan. Katakanlah Anda seorang seniman. Cukup dengan mengetik art atau painting di Discover, Anda bisa mengakses puluhan kreator atau video karya seniman, beberapa di antaranya mungkin sudah trending atau viral.

6. Cara Mempertahankan Posting Viral Anda
Sekarang setelah Anda memiliki semua alat dan info yang diperlukan untuk menjadi viral di TikTok, apa yang Anda lakukan selanjutnya? Bagaimana Anda mempertahankan dorongan itu? Ingat apa yang kami katakan tentang TikTok yang ingin penggunanya menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi? Itulah yang perlu Anda fokuskan. 

Posting secara teratur dan konsisten. Anda juga bisa melengkapi video yang sedang viral dengan live streaming minimal 1-2 kali dalam seminggu. Ucapkan terima kasih kepada pemirsa Anda atau lakukan video tindak lanjut. Idealnya, Anda juga dapat memposting ulang video viral untuk melihat apakah itu dapat membuat Anda mendapatkan lebih banyak penayangan daripada sebelumnya.

Detail Pemesanan

Cara Menjadi Viral di TikTok- 6 Tips Mendapatkan Sejuta Tampilan!
Cara Menjadi Viral di TikTok- 6 Tips Mendapatkan Sejuta Tampilan!
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp