LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Cara Upgrade ke Windows 11 Dari Versi Sebelumnya

Cara Upgrade ke Windows 11 Dari Versi Sebelumnya

javagrafis.com - Microsoft dengan bangga menawarkan pengalaman terbaik dengan sistem operasi Windows 11 yang serba baru, yang akan menjadi penerus Windows 10. Meskipun Microsoft belum merilis timeline, Windows 11 diperkirakan akan memasuki pasar mulai Oktober 2021.

Cara Upgrade ke Windows 11 Dari Versi Sebelumnya


Untungnya, Anda dapat dengan bebas meng-upgrade ke Windows 11 dari Windows 7, 8.1 dan 10. Namun, jika Anda menggunakan Windows 7 atau 8.1, proses upgrade lebih rumit daripada upgrade dari Windows 10.

Tapi kenapa harus upgrade? Sistem operasi baru memiliki fitur baru yang menakjubkan dan antarmuka pengguna yang didesain ulang. Seluruh sistem operasi memiliki tampilan dan nuansa yang lebih halus dan intuitif untuk memberikan pengalaman unik di Windows 11.

Misalnya, tombol mulai dan aplikasi yang disematkan pindah ke tengah bilah tugas. Selain itu, Windows 11 menawarkan alat desktop bertenaga AI serta fitur konektivitas untuk terhubung dengan teman dan keluarga dengan mudah.

Bukan itu saja, masih banyak perubahan lain pada sistem operasi baru yang membuat kehidupan sehari-hari Anda lebih mudah saat menggunakan Windows 11. Perubahan ini tidak terlalu mencolok namun cukup signifikan untuk membuat Anda mencoba Windows 11. Tapi bagaimana Anda mengatakannya? di tingkat? Biarkan saya memandu Anda melalui proses peningkatan di sini dimulai dengan prasyarat.

Anda perlu melakukan pengujian sistem yang disebut Pemeriksaan Kesehatan PC untuk memastikan bahwa komputer Anda mendukung Windows 11. Untuk melakukan pengujian, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka halaman resmi Windows 11 di browser web.
  2. Di bawah Periksa kompatibilitas, klik tautan untuk mengunduhnya.
  3. Setelah diunduh, buka aplikasi dan klik Periksa Sekarang.
  4. Jika Anda melihat pesan yang mengatakan "Komputer ini dapat menjalankan Windows 11", Anda beruntung. Jika tidak, pesan kesalahan yang sesuai akan ditampilkan.
Cara Upgrade ke Windows 11 Dari Versi Sebelumnya


Jika perangkat Anda kompatibel dengan Windows 11, selamat! Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini untuk meningkatkan ke Windows 11.

Upgrade dari Windows 10 ke 11

Setelah Windows 11 tersedia untuk diunduh akhir tahun ini, Anda akan bisa mendapatkannya seperti pembaruan fitur lainnya di Windows 10: dari Pengaturan Windows. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbarui sistem Anda dengan bebas dan lancar ke Windows 11.
  1. Buka Settings dari Start Menu > click Updates & Security.


    Buka Settings dari Start Menu > click Updates & Security

  2. Klik Windows Update, lalu klik Check for updates.


    Klik Windows Update, lalu klik Check for updates.

  3. Pembaruan akan ditawarkan sebagai pembaruan fitur untuk Windows 11.
  4. Klik "Unduh", lalu klik "Instal" saat mengunduh.
  5. Mulai ulang perangkat setelah menginstal pembaruan fitur. Anda akan melihat layar utama konfigurasi perangkat setelah pembaruan selesai.

Upgrade dari Windows 7/8.1 ke 11

Jika Anda menggunakan Windows 7 atau 8.1, Anda masih dapat memutakhirkan ke Windows 11, tetapi lebih sulit daripada memutakhirkan dari Windows 10. Alasannya adalah bahwa dukungan diperpanjang untuk Windows 7 berakhir pada 2020 sementara dukungan umum untuk Windows 8.1 berakhir pada 2018. Ini adalah alasan mengapa Windows 7 dan 8.1 tidak menerima pembaruan fitur dari Windows 11. Tetapi Anda dapat melakukan instalasi bersih Windows 11.

Namun, itu datang dengan tangkapan. Tidak seperti menginstal Windows 11 melalui pembaruan sistem, melakukan instalasi bersih dan gambar baru akan menghapus semua data di perangkat Anda. Oleh karena itu, Anda harus membuat cadangan semua data Anda sebelum menginstal Windows 11. Setelah instalasi, Anda dapat memulihkan data dari cadangan.

Ini adalah upgrade gratis ke Windows 11. Saya sangat terkesan dengan desain dan tampilan inovatif Windows 11. Alasannya adalah pengalaman yang menyegarkan setelah Microsoft memperkenalkan lingkungan Metro di Windows 8, yang kemudian ditingkatkan di Windows 10 menjadi meniadakan bug di Windows 8.

Namun, Windows 11 mengklaim sebagai salah satu sistem operasi terbaik di registri sistem operasi Microsoft. Bagaimanapun, ini mendapat manfaat dari Microsoft Store yang ditingkatkan, dukungan yang lebih baik untuk aplikasi Android, dan lebih banyak fitur.

Detail Pemesanan

Cara Upgrade ke Windows 11 Dari Versi Sebelumnya
Cara Upgrade ke Windows 11 Dari Versi Sebelumnya
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp