LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Apa itu Tipografi? Ini dia Sejarah tentang Tipografi

Apa itu Tipografi? Ini dia Sejarah tentang Tipografi

javagrafis.com - Sekilas, kombinasi huruf mungkin tidak terlalu menarik. Tapi tahukah Anda bahwa ada pelajaran khusus yang berbicara tentang alfabet? Pelajaran khusus ini adalah tipografi, dan beberapa dari Anda mungkin bertanya tentang pemahaman tipografi.


Apa itu Tipografi? Ini dia Sejarah tentang Tipografi


Jadi sekarang anggaplah bahwa karakter yang tertata rapi yang Anda baca memiliki keajaibannya sendiri. Dengan cara ini, Anda akan lebih tertarik untuk memahami apa itu tipografi.

Apa definisi Tipografi?

Tipografi adalah suatu cara atau cara menyusun rangkaian huruf untuk memberikan suatu hal atau pesan tertentu. Tipografi juga berkaitan dengan nilai seni teknik penataan ruang-ruang yang ada sehingga rangkaian huruf dapat dibaca dengan tenang.

Ada banyak hal yang banyak mendapat perhatian dari seni tipografi, yaitu unsur dan unsur huruf, tipografi, bentuk, unsur dan hal-hal lain yang berhubungan dengan alfabet.

Secara linguistik, tipografi berasal dari kata tipografi (Yunani yang berarti kesan dan bentuk) dan graphene (yang berarti tulisan, ukiran, atau ukiran). Pada hakikatnya tipografi adalah suatu bentuk seni pengorganisasian karakter menurut komponen-komponennya, seperti warna, ukuran, jarak, dan lain-lain.

Sejarah Tipografi

Berbicara tentang tipografi tidak lengkap tanpa menyebutkan sejarahnya. Adapun sejarah cetak, mari kita kembali ke Viking sejenak. Pada saat itu, Viking Norwegia dan Indian Sioux menggunakan piktogram untuk menyampaikan pesan.

Piktogram-piktogram yang cenderung visual ini terkesan kurang pas karena memiliki banyak makna. Ini mengubah prosedur untuk menggunakan ikon untuk mengirimkan pesan. Kemudian simbol yang digunakan menjadi huruf untuk mengkomunikasikan suatu pesan.

Kemudian hieroglif terbentuk di Mesir (1399 SM). Dari sana, saya mulai menulis simbol dengan pena khusus. Penyebaran jenis huruf Demotia kemudian menyebar ke seluruh Eropa.

Perkembangan tipografi terus berlangsung dari abad ke abad. Sejauh ini kemajuannya sangat mengesankan. Buktinya, setiap orang, termasuk Anda, bisa menggunakan dan mengatur alfabet yang berbeda untuk menulis huruf tertentu.

Era digital juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan tipografi karena penggunaan karakter komputer yang lebih mudah dan efisien. Desainer grafis merasakan salah satu manfaat dari pencetakan yang dipersonalisasi.

Tipografi memainkan peran besar di dunia Anda. Orang-orang kreatif di dunia desain tentu pandai bermain dengan contoh dan karakter.

Pengetahuan tentang tipografi dalam desain grafis
Desainer kreatif dituntut untuk tidak pernah kekurangan inspirasi untuk mengkomunikasikan pesan menggunakan tipografi. Karena dengan penampilan yang mempesona dan segar, pembaca akan menyukai ide-ide yang terbentuk. Berikut adalah beberapa pekerjaan tipografi dalam desain grafis:

1. Mempermudah penyampaian pesan

Seorang desainer grafis harus memiliki jiwa inovatif untuk selalu menciptakan teks yang menawan. Tidak hanya menyenangkan, tetapi pesan harus berhasil dikomunikasikan sehingga pembaca dapat dengan mudah menerimanya.

2. Kirim satu teks

Seperti disebutkan sebelumnya, ada bagian yang berbeda dari skrip. Mulai dari ukuran, warna, bentuk dan lain-lain. Sebagai seorang desainer grafis, mendefinisikan dan mengatur huruf dalam teks yang unik dan menarik adalah peran umum.

Setiap bab harus diperhatikan secara detail agar penyampaiannya dapat diterima dengan kesan yang mendalam.

3. Jadilah fitur atau merek

Tampilannya yang unik dan menawan juga bisa menjadi ciri khas atau identitas dalam industri. Misalnya, suatu produk atau jasa yang membutuhkan logo harus memiliki karakteristik tertentu. Konsep desain dasar yang membentuknya juga menggunakan tipografi sehingga industri diidentifikasi dengan cara yang patut dicontoh.

Jika Anda berniat untuk bekerja di bidang desain, tipografi adalah salah satu ilmu yang harus Anda pahami. Ini bukan hanya tentang pemahaman, tetapi Anda juga perlu memahami sejarah dan tujuannya.

Anda dapat menggunakan deskripsi singkat untuk memahami tipografi dan sejarah masa lalunya sebagai dasar untuk belajar. Jika Anda semakin terpesona dengan tipografi, putuskan untuk memiliki semangat dan ajaran kreatif.

Detail Pemesanan

Apa itu Tipografi? Ini dia Sejarah tentang Tipografi
Apa itu Tipografi? Ini dia Sejarah tentang Tipografi
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Komentar

Contact Us via Whatsapp