LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Cara Membackup Situs WordPress ke Dropbox

Cara Membackup Situs WordPress ke Dropbox

javagrafis.com - WordPress memberdayakan lebih dari seperempat situs web di Internet. Namun sayangnya, hal itu juga sering menjadi sasaran serangan. Jika Anda menjalankan situs web Anda di WordPress, Anda harus selalu membuat cadangan dan menyimpannya di layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox.
Cara Membackup Situs WordPress ke Dropbox

Berkat posting ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara mem-backup situs WordPress Anda ke Dropbox. Jadi, mari kita mulai.

Mulai

Pertama-tama, kita akan mencari plugin. Sejujurnya, saya tidak senang dengan status plugin WordPress dalam kategori ini, pada saat penulisan.

Sebagian besar plugin cadangan membengkak dengan peningkatan dan promosi yang terlalu agresif dan dikirimkan dengan UI yang tidak menyenangkan yang tidak sesuai dengan UI admin WordPress secara keseluruhan.

Setelah beberapa pertimbangan, saya akhirnya memutuskan dengan plugin BackWPUp . Meskipun namanya agak sulit diucapkan, ini adalah plugin yang rapi dan intuitif digunakan. Setelah Anda menginstalnya, Anda akan menemukan menu baru seperti yang terlihat di bawah ini.

Cara Membackup Situs WordPress ke Dropbox

Membuat Pekerjaan

Selanjutnya, kita perlu membuat "Job" di dalam plugin yang menentukan bagaimana backup harus beroperasi. Jadi Anda memberi nama Pekerjaan, pilih apa yang akan dicadangkan, atur jenis arsip dan format nama, dan yang terpenting, pilih di mana cadangan harus disimpan. Dalam hal ini, kita harus memilih opsi Cadangkan ke Dropbox .

Cara Membackup Situs WordPress ke Dropbox

Sekarang, kita perlu menghubungkan plugin ke Dropbox.

Menghubungkan ke Dropbox

Saat Anda memilih Dropbox untuk menyimpan cadangan, plugin menambahkan tab baru di halaman pengaturan Pekerjaan.

Menghubungkan ke Dropbox

Di halaman pengaturan ini, pilih tombol "Dapatkan kode autentikasi Aplikasi Dropbox" . Ini akan mengarahkan Anda ke halaman otentikasi Dropbox, dan Anda akan diberikan kode otentikasi untuk memasukkannya ke dalam bidang, sebagai berikut:

Dapatkan kode autentikasi Aplikasi Dropbox

Selain itu, Anda dapat memberi nama direktori tempat plugin akan menyimpan cadangan di Dropbox, serta jumlah cadangan yang harus disimpan.

halaman otentikasi Dropbox

Membuat Cadangan

Ada dua cara untuk membuat cadangan; secara manual atau dengan jadwal . Anda dapat mengatur jadwal dari tab Jadwal di pengaturan Pekerjaan. Namun untuk saat ini, kami hanya akan membuat cadangan secara manual sehingga kami dapat segera melihat bagaimana pencadangan berjalan.

Untuk melakukan itu, buka BackWPUp> Jobs , arahkan kursor ke Pekerjaan yang baru saja kita buat, dan pilih opsi "Run Now" . Sekarang kita tinggal menunggu sampai prosesnya selesai. Mungkin perlu beberapa saat jika situs Anda berukuran besar.

aplikasi Dropbox

Setelah pencadangan selesai, Anda dapat menemukannya di direktori aplikasi Dropbox Anda. Kami telah melihat betapa mudahnya membuat cadangan di situs WordPress, sehingga Anda bahkan tidak memerlukan pengembang untuk itu. Dan saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya membuat cadangan situs WordPress Anda.

Jadi selain mencadangkan secara teratur, Anda harus selalu membuat cadangan manual sebelum mengubah apa pun di situs web, bahkan sebelum memperbarui tema atau plugin. Beri tahu kami jika tip ini bermanfaat.

Detail Pemesanan

Cara Membackup Situs WordPress ke Dropbox
Cara Membackup Situs WordPress ke Dropbox
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp