LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Panduan Video Marketing Termudah Untuk Menumbuhkan Brand Anda

Panduan Video Marketing Termudah Untuk Menumbuhkan Brand Anda

javagrafis.com - Video Marketing digital sebesar $135 miliar dolar di Amerika Serikat saja. Dalam beberapa tahun terakhir, video mendapatkan popularitas besar sebagai format Video Marketing konten dengan lebih dari 50% konsumen online ingin melihat video dari brand dibandingkan dengan format konten lainnya. 

Ini berarti bahwa jika merek Anda tidak menggunakan video untuk memasarkan produk dan layanannya, itu tidak akan cocok dengan persaingan. Tetapi mengapa begitu banyak merek masih ragu untuk memulai Video Marketing? Alasan utamanya adalah biaya dan hambatan masuk yang tinggi. Meskipun Anda dapat menangani proses pembuatan video menggunakan editor yang mudah, Anda juga perlu mempelajari berbagai aspek Video Marketing untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. 

Panduan Video Marketing Termudah Untuk Menumbuhkan Brand Anda


Apa itu Video Marketing?

Video Marketing menggunakan konten video untuk terhubung dengan audiens Anda untuk mempromosikan produk atau fitur, untuk mendidik, atau untuk meningkatkan keterlibatan media sosial . Video Marketing memberikan media baru yang lebih menarik dan menarik bagi merek sehingga mereka dapat berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Video adalah cara yang lebih baik untuk memberikan tutorial dan testimonial serta membuka peluang baru untuk berinteraksi secara dekat dengan penonton melalui  streaming langsung. 

Mengapa Video Marketing penting?

Sebuah studi oleh wyzowl menemukan bahwa sekitar 87% pemasar mengamati peningkatan lalu lintas setelah menggunakan video untuk pemasaran. Selain itu, 94% pemasar menemukan bahwa pemirsa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang produk ketika dijelaskan melalui video dan 86% dari mereka dapat menghasilkan lebih banyak prospek menggunakan video. 

Video lebih interaktif dan dengan demikian membantu pelanggan Anda mengasosiasikan lebih baik dengan merek Anda serta menyimpan lebih banyak informasi. Dibandingkan dengan hanya 10% retensi dalam konten berbasis teks, video cenderung memiliki retensi setinggi 65%. Ini berarti bahwa 65% orang mengonsumsi seluruh video Anda dibandingkan dengan hanya 10% yang mengonsumsi postingan blog yang Anda tulis. 

Secara keseluruhan, video penting jika Anda ingin melibatkan pemirsa, membantu mereka menyimpan lebih banyak informasi, dan akhirnya mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar. 

Sekarang mari kita lihat jenis Video Marketing untuk merek Anda. 

Jenis Video Marketing

Sekarang setelah Anda memahami mengapa Video Marketing itu penting, mari kita lanjutkan dan lihat berbagai jenis video yang dapat Anda buat untuk merek atau bisnis Anda agar dapat berkembang. 

1. Video Media Sosial

Video media sosial membantu Anda menjangkau orang-orang yang aktif di media sosial dan memposisikan produk atau layanan Anda sebagai solusi untuk masalah mereka. Anda dapat menggunakan platform seperti Instagram , Tiktok , Facebook , Twitter , dan platform sosial lainnya untuk meng-host video semacam itu atau bahkan menyematkannya di situs Anda. Video ini membuat pelanggan terus mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang terjadi dengan bisnis Anda. 

Sebagian besar merek menggunakan platform media sosial untuk membuat konten singkat dan mudah dikonsumsi yang mencapai berbagai tujuan mulai dari menyebarkan kesadaran tentang merek dan membangun komunitas online hingga membantu mendorong penjualan. Sekarang video media sosial sendiri bisa bermacam-macam jenisnya, mari kita lihat yang paling populer di bawah ini: 

a. Video pendek

Sebagian besar platform media sosial mendorong konten bentuk pendek dalam bentuk Gulungan atau TikTok . Ini adalah video dalam format vertikal yang berdurasi kurang dari satu menit dan memenuhi seluruh layar ponsel. Ini dioptimalkan untuk dilihat di perangkat seluler. 

b. Video berdurasi panjang

Meskipun video berdurasi pendek sudah menjadi hal yang lumrah akhir-akhir ini, video yang lebih panjang masih memiliki tempat dalam hal penjelasan, testimoni, atau topik lain apa pun yang perlu dibahas secara mendalam. 

Merek dapat menggunakan video berdurasi panjang yang menarik, mengemasnya dengan informasi relevan yang berguna bagi pemirsanya, dan mendapatkan banyak daya tarik dengan cara itu. Jenis video ini memberikan peluang besar bagi merek untuk menceritakan kisah mereka dan terhubung dengan pemirsa mereka dengan lebih baik. 

c. Video streaming 

Video streaming langsung persis seperti apa suaranya: video streaming langsung saat sedang terjadi. Anda dapat menggunakan video streaming langsung untuk tujuan yang berbeda, tetapi penggunaan yang populer adalah untuk mendokumentasikan dan membagikan acara saat berlangsung. Misalnya, Anda dapat melakukan streaming langsung obral Black Friday di toko Anda dan membiarkan pelanggan melihat produk mana yang paling cepat terjual habis. Atau Anda dapat mengundang influencer atau selebritas untuk mengobrol dengan penggemar selama sesi tanya jawab di Facebook Live .

d. video AR 

Augmented reality (AR) adalah cara baru untuk mempromosikan bisnis, merek, atau produk Anda. Ini adalah pengalaman virtual interaktif yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan objek 3D ke dalam lingkungan mereka. AR memberikan kemungkinan tak terbatas bagi merek untuk terhubung dengan audiens mereka dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan AR, Anda dapat menambahkan elemen 3D ke video Anda untuk memungkinkan pemirsa berinteraksi dengan mereka melalui ponsel cerdas mereka. Ini menciptakan pengalaman visual dan interaktif yang menarik bagi mereka. Misalnya, Anda dapat menambahkan objek 3D seperti cangkir kopi atau kotak pizza ke video Anda. Kemudian, ketika pemirsa mengarahkan ponsel mereka ke objek, itu akan tampak nyata di lingkungan mereka.

2. Iklan video

Menurut HubSpot , lebih dari 80% pemasar percaya bahwa iklan video sangat penting untuk strategi pemasaran mereka dan memberi mereka ROI positif. Pasalnya, semakin banyak konsumen yang mulai memilih konten video daripada iklan siaran tradisional. 

Iklan video adalah yang terbaik jika Anda ingin menciptakan kesan abadi dari merek Anda dan membuatnya lebih populer. Mereka membantu Anda menjangkau lebih banyak audiens dan meningkatkan pengenalan merek.

Mari kita lihat beberapa jenis iklan video yang dapat Anda gunakan untuk merek Anda:

a. Iklan video media sosial

Iklan video media sosial adalah video yang kami lihat di cerita dan umpan halaman media sosial kami. Iklan ini sangat menarik dan sangat efektif dalam menarik audiens untuk mengambil tindakan.

Iklan video di media sosial dapat muncul dalam berbagai format, termasuk di umpan Anda (untuk Facebook, Instagram, dan Twitter), di cerita Anda , di halaman jelajahi, dan bahkan saat menggulir Reel dan TikToks Anda. 

b. Iklan TrueView 

Iklan video TrueView adalah iklan video yang dapat dilewati yang diputar sebelum, selama, atau setelah video lain di YouTube. TrueView memiliki dua format: in-stream dan discovery.

Iklan sela diputar sebelum pemirsa menonton video yang mereka pilih di YouTube (dan juga dapat diputar di situs web dan aplikasi mitra), sementara iklan penemuan muncul di seluruh YouTube bersama konten reguler dan di seluruh jaringan display Google.

Dengan iklan TrueView dalam-aliran dan penemuan, uang Anda hanya dibelanjakan saat pemirsa menonton iklan Anda setidaknya selama 30 detik atau hingga iklan Anda berakhir – mana saja yang lebih dulu. Pengiklan membayar ketika seseorang memilih untuk menonton iklan (CPV) daripada hanya melihatnya (CPM).

c. Iklan Original

Iklan original dirancang untuk muncul sebagai bagian dari halaman tempat mereka berada, bukan sebagai spanduk atau kotak video biasa. Anda dapat menggunakan jenis iklan ini untuk mempromosikan konten bersponsor, yang merupakan bentuk iklan yang tidak selalu menampilkan dirinya sebagai iklan. 

Detail Pemesanan

Panduan Video Marketing Termudah Untuk Menumbuhkan Brand Anda
Panduan Video Marketing Termudah Untuk Menumbuhkan Brand Anda
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp