LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Kegunaan Intro, Opening, Bumper YouTube yang Harus Kamu Tahu

Kegunaan Intro, Opening, Bumper YouTube yang Harus Kamu Tahu

javagrafis.comTidak dapat dipungkiri jika esensi dari sebuah konten video memang terletak pada isinya. Tapi, keberadaan opening juga memberi jalan mulus bagi penonton untuk bisa menangkap esensi tersebut. Mengapa begitu? Sebab seperti namanya, intro berfungsi sebagai media untuk pengenalan. Sehingga keberadaan intro, opening, bumper YouTube amatlah berguna.

Kegunaan Intro, Opening, Bumper YouTube yang Harus Kamu Tahu

Mengapa intro harus ada dalam suatu video yang diunggah di channel YouTube? Jika dianalogikan, seringkali ketika kita sedang mencicipi makanan yang belum pernah kita makan, apakah langsung ditelan satu sendok penuh? Tentu tidak. Sebab ada proses mencicipi untuk mengetahui bagaimana rasa makanan tersebut. Nah, seperti itulah intro. Sehingga keputusan untuk menonton video sampai akhir juga dipengaruhi komponen yang satu ini.

Apa Saja Kegunaan Intro, opening, bumper YouTube?

Sebagai bagian dari sebuah video, pentingkah menaikkan kredibilitas dengan intro, bumper, openingvideo? Berikut ini adalah beberapa kegunaan tiga komponen opening yang sangat asing jika tidak ditemukan di video unggahan YouTuber-YouTuber kenamaan.

Membuat video menjadi lebih menarik

Seperti halnya analogi intro sebagai kegiatan mencicipi makanan, keberadaannya bisa dijadikan sebagai frame supaya penonton terkesan bahkan sejak menit awal. Inilah alasan mengapa penting dan hukumnya wajib untuk memberikan komponen opening ini sebagai penarik perhatian para pengunjung channel-mu.

Bisa dijadikan sebagai branding channel YouTube

Pada dasarnya, selain digunakan sebagai pengantar menuju isi konten video yang sebenarnya, intro, opening, bumper YouTube bisa dimanfaatkan sebagai sarana branding. Mengapa begitu? Sebab opening yang idealnya dibuat antara 10 hingga 15 detik saja ini umumnya menampilkan informasi nama channel dan sepenggal scene videomu. Sehingga membuat opening yang unik dan menarik bisa membuat pengunjung ingat dengan channel-mu.

Mengenalkan konten secara singkat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu unsur yang mesti ada dalam sebuah pengenalan adalah nama channel dan scene videomu. Sehingga secara tidak langsung, pada bagian ini sudah menunjukkan kartu as-nya. Nah, pengolahannya secara maksimal atau tidaklah yang menjadi penentu apakah seorang penonton setiamu akan melanjutkan menonton sampai selesai atau memilih channel yang lain.

Mengundang untuk menonton hingga selesai

Opening bagus adalah yang durasinya tidak membuat orang bosan menunggu. Alias terlalu basa-basi dan bertele-tele. Sebab nyatanya, opening yang panjang bisa memangkas durasi konten videomu. Karena itulah, sebaiknya komponen opening ini dibuat tidak lebih dari 15 detik, asal informasi yang disampaikan sudah terpenuhi.

Secara pragmatis membuat penonton menonton videomu yang lain

Intro, opening, bumper YouTube yang dibuat secara profesional bisa membuat orang tergerak untuk menonton videomu yang lain. Ini karena seringkali, satu konten video yang berhasil menggugah penonton membuatnya memiliki penilaian positif pada channel-mu. Sehingga tentunya, kemenarikan intro dan komponen opening lainnya berperan aktif untuk menggaet penonton.

Banyaknya kegunaan dari komponen yang digunakan sebagai pengenalan ini seolah-olah mewajibkan kamu untuk membuat intro secara serius. Tidak hanya sekadar asal memasukkan lagu dan tulisan begitu saja. Sebab penting juga untuk membuat ringkasan yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami.

Demikianlah sedikit paparan mengenai kegunaan intro, opening,bumper YouTube yang bisa memberikan nilai plus dari penonton untuk konten video dan channel Anda. Untuk memperoleh itu pula, kamu bisa menggunakan program editing video khusus. Menggunakan jasa pembuatan intro, maupun membuat sendiri dengan manfaatkan berbagai template yang bisa diunduh secara gratis.

Download Bahan Intro Water Splash Kinemaster

  1. Water Background Download
  2. Water Effect Download
  3. Reflection Download
  4. Audio Download

Detail Pemesanan

Kegunaan Intro, Opening, Bumper YouTube yang Harus Kamu Tahu
Kegunaan Intro, Opening, Bumper YouTube yang Harus Kamu Tahu
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp