LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Pelajari tentang Alexa Rank dan cara meningkatkan peringkat Anda

Pelajari tentang Alexa Rank dan cara meningkatkan peringkat Anda

javagrafis.com - Ada banyak alat analisis situs web. Salah satu yang paling terkenal adalah Alexa. Alat pemasaran milik Amazon ini menyediakan data komprehensif tentang sebuah situs web dan juga memberi Anda peringkat situs web berdasarkan data Anda yang disebut Alexa Rank.

Apa itu Alexa Rank?

Alexa Rank adalah alat pemasaran yang menggunakan data lalu lintas situs web untuk menentukan peringkat situs web populer. Peringkat Alexa banyak digunakan oleh perusahaan untuk menganalisis persaingan. Alexa Rank ditentukan dengan menggabungkan data tentang perkiraan jumlah pengunjung situs dan jumlah halaman yang dikunjungi pengunjung situs.

Alexa sendiri awalnya adalah perusahaan California yang didirikan pada tahun 1996 dan diakuisisi oleh Amazon pada tahun 1999. Alexa berfokus pada pengumpulan data lalu lintas situs web.

Awalnya, Anda memerlukan bilah alat dan ekstensi browser untuk mengumpulkan data. Dengan data ini, Alexa membantu bisnis tumbuh.

Salah satunya adalah Wayback Machine yang merupakan arsip online. Tetapi produk yang paling populer adalah Alexa Rank, sebuah metrik yang memberi peringkat situs web berdasarkan popularitas mereka atau jumlah orang yang telah mengakses dan menggunakan situs web dalam tiga bulan terakhir.

Bagaimana Alexa Rank menulis?

Menurut interpretasi resmi, peringkat Alexa dihitung dengan menggabungkan jumlah pengunjung per hari dan jumlah tampilan halaman yang diterima situs web dalam tiga bulan terakhir.

Data ini dikumpulkan dari pengguna Internet yang menggunakan salah satu dari 25.000 ekstensi browser di Google Chrome, Firefox, atau Internet Explorer yang menginstal skrip Alexa.

Alexa kemudian menggunakan algoritma untuk mengoreksi data yang dirasa miring untuk memberikan data yang lebih akurat. Selain itu, ada banyak situs web yang memiliki enkripsi Alexa di situs webnya sehingga Alexa tahu lebih akurat berapa banyak orang yang mengakses situs web tersebut. Karena data yang dikumpulkan dari pengguna internet hanya perkiraan.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa Alexa menggunakan data pihak ketiga untuk menyediakan data dari sumber yang lebih luas. Jika Anda mengunjungi situs Alexa, Anda dapat langsung melihat peringkat situs web tanpa harus menginstal ekstensi atau alat. Peringkat tersedia secara global dan berdasarkan negara.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa

Bagi Anda yang ingin mengecek rating Alexa untuk sebuah website, caranya sendiri sangatlah mudah. Seperti yang disebutkan di atas, Anda tidak perlu memasang ekstensi atau widget untuk melihat peringkat situs web di Alexa. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Alexa.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa


Seperti yang Anda lihat dari tangkapan layar di atas, cukup masukkan domain situs web yang ingin Anda periksa dan klik cari. Setelah itu, Anda akan melihat halaman hasil yang berisi informasi rinci tentang situs tersebut. Untuk artikel ini, kami menyertakan Wikipedia.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa


Hal pertama yang akan Anda lihat adalah peringkat global situs dan peringkatnya di negara pilihan Anda.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa


Selain itu, Alexa juga menyediakan data pengunjung situs web yang sayangnya hanya dapat dilihat jika Anda menggunakan paket Alexa berbayar. Namun, Anda dapat melihat lokasi geografis pengunjung Wikipedia dan detailnya di sebelah kanan. Untuk akses gratis, mereka hanya menampilkan lima negara dengan akses terbanyak ke Wikipedia.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa


Di bagian selanjutnya, Anda dapat melihat posting di situs web yang Anda masukkan. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar di atas, Anda dapat melihat rasio pentalan, jumlah halaman yang diakses setiap pengunjung, dan jumlah waktu yang dihabiskan seseorang di Wikipedia.

Di bawah ini, Anda dapat melihat di mana orang menemukan akses ke Wikipedia dan kata kunci yang mereka gunakan untuk menemukan Wikipedia.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa

Jika Anda ingin tahu lebih banyak, Alexa juga menyediakan data tentang situs web mana yang diakses pengunjung sebelum masuk ke situs Wikipedia dan situs web mana yang akan mereka kunjungi setelah mereka meninggalkan Wikipedia (fitur berbayar).

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa


Tidak hanya itu, mereka juga merujuk ke situs web yang menyediakan tautan balik ke Wikipedia dan situs web terkait Wikipedia lainnya.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa

Alexa juga memberi tahu Anda halaman atau subdomain mana (jika ada) yang dikunjungi pengunjung situs web Anda. Kemudian, Anda dapat melihat Alexa juga memberi tahu Anda seberapa cepat (atau lambat) situs web memuat.

Bagaimana cara memeriksa peringkat Alexa


Terakhir, Alexa memberi tahu Anda di mana mendapatkan informasi lebih lanjut tentang situs web yang Anda lihat. Ada juga data demografis tambahan tentang pengunjung situs di bagian bawah.

Apakah Alexa Rank akurat?

Dari apa yang bisa kita lihat, Alexa menyediakan data yang sangat lengkap. Terutama jika Anda ingin mengukur pesaing Anda. Tapi apakah data ini akurat?

Pertanyaan ini belum memiliki jawaban mutlak. Beberapa percaya bahwa Alexa menyediakan data yang sangat andal. Tetapi banyak yang masih menggabungkan data dari Alexa dengan data dari alat analisis situs web yang lebih populer seperti Google Analytics.

mengapa demikian?

Orang mengatakan bahwa Alexa belum dapat mengumpulkan data yang akurat dan real-time dari semua orang karena tidak semua pengguna Internet memasang ekstensi yang berisi skrip Alexa. Juga, tidak semua situs web menyertakan teks Alexa di situs web mereka sehingga Alexa dapat melacaknya. Jadi data Anda sebenarnya berasal dari sumber yang terbatas.

Selain itu, Alexa juga tidak sepenuhnya transparan tentang cara menentukan peringkat situs web Anda. Mereka tidak terbuka tentang asal data mereka dan bagaimana mereka menghitung metrik. Kami hanya tahu bahwa mereka menggunakan dua metrik (pengunjung harian dan tampilan halaman dalam tiga bulan terakhir) sebagai metrik utama mereka. Banyak orang merasa bahwa ini saja tidak cukup.

Apakah Alexa Rank penting?

Untuk pertanyaan ini, jawabannya sangat relatif. Bagi sebagian besar webmaster, peringkat situs web merupakan faktor penting. Dengan memberi peringkat situs web, Anda dapat mengetahui apakah strategi SEO Anda berfungsi dengan baik atau tidak.

Namun, jika Anda ingin mengetahui apakah situs web Anda berjalan dengan baik, ada baiknya Anda tidak hanya menggunakan Alexa Rank. Anda tentu saja dapat menganalisis situs web Anda menggunakan Alexa Rank, tetapi Anda juga dapat menganalisis situs web Anda menggunakan alat analisis situs web lain untuk memastikan keakuratannya.

Jika Anda ingin melihat di mana pesaing Anda, Alexa Rank dapat memberi Anda gambaran tentang situs web mereka. Data yang diberikan oleh Alexa Rank dapat memberi tahu Anda apakah situs pesaing Anda populer dan bagaimana situs mereka dibandingkan dengan situs Anda.

Bagi mereka yang menggunakan iklan sebagai cara untuk menghasilkan uang dari blog Anda, ada banyak pengiklan yang mengunjungi situs web dengan Alexa.

Banyak pengiklan menggunakan peringkat Alexa untuk menentukan apakah situs web mereka memiliki daya jual tinggi; Apakah iklan Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas dan banyak klik jika ditampilkan di situs web Anda? Sebagian besar pengiklan menggunakan Alexa untuk memberi mereka gambaran apakah situs web mereka dapat menguntungkan. Jadi, peringkat Alexa mungkin penting bagi Anda.

cara menaikkan peringkat alexa

Jika menurut Anda Alexa Rank penting untuk website Anda, maka Anda perlu meningkatkan Alexa Rank di website Anda. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat meningkatkan peringkat Alexa untuk situs web Anda:

Instal Alexa Toolbar

Seperti disebutkan di atas, untuk memasukkan data situs web Anda ke dalam database Alexa, Anda harus menginstal Alexa Toolbar atau ekstensi di browser Anda. Jadi langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan Alexa rank Anda adalah dengan menginstal Alexa Toolbar. Setiap kali saya mengunjungi website Anda, data akan dimasukkan ke dalam database Alexa.

Ini dapat sangat membantu meningkatkan pengalaman peringkat Alexa Anda untuk situs web Anda. Untuk menginstal Alexa Toolbar, yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi halaman unduh Alexa Toolbar dan ikuti langkah-langkahnya.

Instal widget Alexa di situs web Anda

Selain toolbar, Anda juga harus menginstal gadget Alexa di website Anda. mengapa? Alexa Toolbar hanya mencatat kunjungan yang berasal dari browser Anda. Jadi jika pengunjung situs Anda tidak memiliki toolbar Alexa, Alexa tidak akan menghitung kunjungan mereka.

Bagaimana Anda memperbaikinya? Instal gadget Alexa di situs web Anda. Alat Alexa di situs web Anda menghitung semua kunjungan ke situs web Anda. Bagi Anda yang menggunakan WordPress, Anda bisa langsung menginstal plugin Alexa Rank Widget.

Buat dan publikasikan konten yang menarik dan berharga

Konten penting untuk sebuah situs web. Untuk mendapatkan banyak pengunjung dan trafik, tentunya Anda membutuhkan konten yang menarik dan SEO-optimized. Anda pasti tahu bahwa mesin pencari menyukai konten yang mendapat banyak klik. Jika peringkat situs web Anda tinggi di mesin pencari, peringkat Alexa Anda juga akan naik.

Selain itu, dengan konten yang menarik dan bernilai, Anda dapat mengundang pengunjung untuk mengunjungi kembali website Anda di lain waktu. Ini juga dapat membantu meningkatkan peringkat Alexa Anda. Cobalah strategi pemasaran digital lainnya seperti pemasaran media sosial, pemasaran email, dll. untuk menarik orang yang telah mengunjungi situs web Anda.

Detail Pemesanan

 Pelajari tentang Alexa Rank dan cara meningkatkan peringkat Anda
Pelajari tentang Alexa Rank dan cara meningkatkan peringkat Anda
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp