LGV6NWVbNGx6MWVcNGt9NWx6yTUfATofA6YbyaV=
0

Keranjang Belanja

Sub-Total : 0
Checkout
Tehnik Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna

Tehnik Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna

Hari ini kita akan melakukan beberapa manipulasi foto dengan Photoshop. Dalam tutorial di bawah ini, saya akan membantu Anda membuat Tehnik Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna, Hasilnya akanseperti dibawah ini:

Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna


Pertama kita akan  menghilangkan bercak putih dari foto dan kemudian kita akan melanjutkan untuk mewarnai. Langkah-langkah yang cukup standar dalam Photoshop.

Untuk mengikuti tutorial melalui keseluruhan, kami sarankan Anda men-download dan menggunakan gambar berikut.



Langkah 1

Kita akan mulai dengan menghilangkan bercak putih pada gambar. Pilih Clone Stamp Tool dan dengan menekan tombol Alt memilih permukaan polos dan tepat dekat semua bercak putih dan menerapkannya pada patch putih. Lanjutkan proses ini sampai semua patch bisa dihapus.

Setelah menghapus semua patch, Anda akan terlihat bersih seperti yang ditunjukkan pada gambar:



Langkah 2

Berikutnya, kita akan melanjutkan dengan mewarnai gambar. Ini akan menjadi ide yang buruk untuk mewarnai gambar secara keseluruhan, kami akan melakukannya satu per satu pada sebuah objek pada suatu waktu nanti.

Pertama, kita akan pilih topi dengan  penggunaan Lasso Tool Magnetic - seperti ini:




Langkah 3

Untuk mewarnai, kita akan menggunakan Hue dan Saturasi (HSL). Ada banyak cara untuk mewarnai objek, tetapi HSL mungkin salah satu yang paling mudah dan paling fleksibel.

Melanjutkan ke colorizing topi, tambahkan nilai-nilai ke (HSL) 360,, 35-26 tepat. (Saat menggunakan HSL, di jendela itu, jangan lupa untuk mengaktifkan pilihan Colorize.)



Langkah 4

Setelah menerapkan warna, topi mungkin terlihat polos kecil. Mari kita tambahkan beberapa noise untuk itu. Pilih Filter -> Noise -> Add Noise dan memberikan jumlah "5" untuk itu.

Periksa opsi monochromatic untuk mendapatkan efek  halus. Lihat gambar selanjutnya untuk perbedaan tersebut.



Langkah 5

Selanjutnya, jaket, Proses ini sama - hanya nilai HSL berbeda, yang masing-masing: 42, 10, - 63.

Untuk membuat keseluruhan tampilan jaket yang lebih alami, daripada menggunakan alat noise, saya mwmilih Grain Tekstur. Anda dapat menemukannya di bawah Filter -> Filter Gallery -> pada tab Texture -> Grain.

Pilih pilihan berikut - Intensitas: "10", Kontras: "50" dan Jenis Grain: "Soft"



Dan kemudian Anda akan melihat output:



Langkah 6

 sepatu. Untuk memberikan efek sepatu mengkilap, saya akan menggunakan menu Image -> Adjustments -> Variasi. Pilih "Midtones" dan klik Ok.


Cobalah beberapa kombinasi warna CMYK sampai Anda mendapatkan sepatu dari warna ini:



  Langkah 7

Selanjutnya, pintu. Pertama, mari kita warna perbatasan pintu.



Pilih salah satu sisi pintu perbatasan dengan menggunakan Rectangle Marquee Tool. Tambahkan 15, 45, -53 dalam HSL. Kemudian pilih Filter -> Galeri Filter -> pada tab Texture -> pilihan Grain dan menjaga Intensitas: "12", Kontras: "50" Butir tipe pilih: "expand".

Ikuti prosedur yang sama untuk seluruh daerah pintu.



Langkah 8

Selanjutnya, kita lanjutkan ke empat persegi panjang warna antara pintu dengan nilai HSL berikut:, 55 20, -26 dan di Grain Tekstur,  intensitas: "12", kontras: "50" dan ketik Grain: "expand".



Langkah 9

  Saya akan menyelesaikan mewarnai pintu dengan menambahkan warna ke perbatasan, nilai HSL dari: 25, 7, -69. Kemudian di bawah Grain Tekstur  Intensitas: "12", Kontras: "50", dan mari kita menambahkan volume tambahan dengan memilih jenis Grain: "Biasa/Ordinary".



Langkah 10

Setelah pintu, kita lanjutkan mewarnai tanah. Untuk warna tanah, pilih porsi bahwa dengan menggunakan Magic Wand Tool dan kemudian menyimpan nilai HSL: 20, 24, -56.

Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna


Langkah 11

Terakhir, kita akan mewarnai latar belakang kayu gambar. Untuk memberikan tampilan  kayu kita berikan nilai HSL dari: 31, 53 -45, dan kemudian menambahkan noise "5" dengan mencentang opsi monokromatic.

Setelah semua  prosedur ini dijalankan akhirnya Anda akan melihat Hasil seperti ini:

Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna


Pencarian Anda :


Detail Pemesanan

Tehnik Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna
Tehnik Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Bewarna
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp